Jumat, 03 Januari 2014

More Than Kepo: This is Kepo (more) Kepo

Friendship... is not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything.
Orang yang pandai bersahabat bukanlah mereka yang mengambil mata kuliah persahabatan atau yang mengikuti les persahabatan, mereka adalah orang yang mau belajar untuk menghargai orang lain dan memahami betul arti sebuah toleransi...

Setelah beberapa hari yang lalu saya memposting tentang NS, yang belum tau bisa buka: This is NS! Kemudian saya memutuskan untuk membuat tulisan serupa. Tulisan ini saya dedikasikan untuk mereka yang juga berjalan di samping saya, menepuk pundak saya ketika saya mulai salah arah, dan saya menyebut mereka sebagai...sahabat.

Seperti yang saya katakan bahwa nama atau sebutan apapun tidak lebih penting dari makna persahabatan itu sendiri. Persahabatan juga memberi waktu sampai akhirnya dipertemukan, sedikit cerita... kami baru bersahabat setelah lulus sekolah. Tanpa disadari, adanya persahabatan juga karena persamaan, di luar keunikan yang kami sebut perbedaan. Yes! Kepo-more-Kepo! Dilihat dari nama jelas kami sangat excited dengan kegiatan “me-ngepo”. Tapi untungnya kita masih dalam batasan kepoers normal. Cuma kadang kitanya aja yang gak normal. Tak perlu lama-lama, lets see. This is Kepo-more-Kepo:

MUTIA AYU JULIANI @mutiaayujuliani


Biar akrab panggil aja doi Cemut (Cece Mutia-red). Sahabat saya yang satu ini orangnya teramat ceria. Doi satu kelas sama saya di kelas Administrasi Perkantoran-dulu, dan sekarang doi menjelma menjadi sesosok calon akuntan yang setiap harinya disibukkan dengan itung-itungan uang abstrak dan sangat bersahabat dengan kalkulator. Saya selalu memuji ke-survive-annya di jurusan yang mata kuliahnya saja saya hindari! hahaha Well, saya belajar banyak dari sahabat saya ini, salah satunya menjadi pendengar yang baik. Itu karena doi adalah tipe pendengar yang ‘sangat’ baik, gak heran kalau jadi tempat curhat sahabat-sahabatnya. Selain itu yang bikin bangga adalah doi punya ingatan yang hebat. Doi bisa hapal hal-hal detail tentang kita, nama temen kita, atau cerita yang udah lama kita ceritain. Doi juga bisa langsung akrab sama orang yang baru doi kenal, termasuk temen-temen kita. Wow! So, 3 kata yang menggambarkan Mutia adalah FRIENDLY, EASY-GOING, and GOOD-LISTENER.

NOVIE LITA ISTIQOMAH @NovyLitta

Sampai juga di-member kocak selanjutnya, call her Nenek. Ehm..maksud saya Novie hahaha. Tapi emang kenyataan doi seneng dipanggil Nenek. Bukan karena usia, tapi penyakit usia yang melekat pada dirinya, yap! Amnesia kecil atau kita sebut pi-kun. Tapi seandainya aja ada nenek beneran macem doi, mungkin cucu-cucunya udah tobat ngadepin kegilaannya. Nenek termasuk pendengar yang baik, saran-saranya kadang emang bijak juga. Sahabat yang konyol, ceria, heboh dan suka gerak, kayanya itu pas buat Nenek. Waktu sekolah dulu doi pinter banget bahasa Inggris, bahkan jadi anak kesayangan bapak-ibu guru bahasa inggris, njiyeeee.. mantan ketua OSIS satu ini, sekarang menjebakkan diri di jurusan Bahasa. Tapi bahasa Indonesia, doa kita selalu buat Nenek supaya bisa lebih membumi dengan bahasa negara kita dan bisa mengajarkan penggunaan EYD yang tepat untuk anak bangsa. Aamiin Aamiin! Dan 3 kata yang menggambarkan Nenek adalah CARE, CHEERFUL and FUNNY.

DENI NOVIANTORO @denninov

Masuk di member paling gaaanteeng versi kepo-more-kepo hahaha. Secara doi satu-satunya cowok disini. Kalian bisa panggil doi, Deni or Raden Mas Deni hahaha. Walaupun cowok sendiri, tapi Deni ngerti banget sama kita. Satu hal lagi yang penting, doi bisa ngimbangin kerempongan kita. Kalau ngomongin soal sosial, budaya dan agama sama doi, ibarat semut ketemu gula. Saat ini doi sedang menggeluti jurusan yang membahas tentang itu, well support kita selalu ada buat doi. Ngomongin soal idola, Deni ngefans berat sama penyanyi Mariah Carey. Mau ada angin ujan petir juga pasti gak kelewat satu haripun tanpa lagu dari Mariah Carey. Semua lagu-lagunya apal, terutama lagu galuanya hahaha. Hobi doi yang bikin ngakak, kalau lagi stres suka karaoke dengan lagu Mariah Carey, kenceng-kenceng sampe gak bisa bedain itu nyanyi apa teriak-teriak. Soal pose foto? Jangan ditanyaaa. Doi paling ahli dari kita, makanya foto di album facebooknya sampe tumpeh-tumpeh. Well, 3 kata yang menggambarkan Deni adalah KIND, HARD-WORKER and UNPREDICTABLE.

           Belajar tidak semata-mata melalui pendidikan formal. Banyak orang sukses di luar sana yang belajar dari orang-orang di sekitarnya, dan kebanyakan orang sukses di luar sana adalah yang memiliki sahabat yang baik dan selalu mengingatkan. A friend is one who knows you and loves you just the same. Thank you guys.. Mutia, Nenek and Deni J

Sedikit dokumentasi tingkah laku kami...

Sebenernya ini tulisannya “Happy Birthday Nenek” tapi kebalik -_-

Kepo more Kepo go to beach! wohooo~

Padahal ini event baksos tapi endingnya hmm..


Gagal karaoke dan malah photobox ._.

1 komentar: