Minggu, 27 Mei 2012


Pelatihan Penyiar Radio Saka FM | 17 Mei 2012

Kebersamaan Memacu Kreativitas Menuju Profesionalisme


Kamis, 17 Mei 2012 mungkin akan menjadi hari yang tak terlupakan bagi seluruh Kru Radio Saka FM karena pada hari itu Radio Saka telah berhasil melaksanakan salah satu agendanya yaitu menyelenggarakan Pelatihan Penyiar dengan Tema Kebersamaan Memacu Kreativitas Menuju Profesionalisme. 57 hari berlalu setelah Radio Saka berhasil mengudara di kawasan Kauman dan sekitarnya, sesuai dengan tema kemarin diharapkan Radio Saka mampu menjalin kebersamaan dengan kreativitas dan profesionalisme yang tinggi.

Pelatihan penyiar ini diikuti oleh kru Radio Saka FM, beberapa tamu undangan dan yang pasti oleh ketiga pembicara pada acara tersebut. Ketiga pembicara ini adalah Bapak Akhir Lusono (Penyiar Senior), Bapak Budi Setiawan (Takmir Masjid Gedhe Kauman) dan Mas Nimo (Pembawa acara TV di ADTV Jogjakarta).


Waaaw, seru yaaa sepertinya jika mengetahui pembicaranya adalah orang-orang yang memang sudah senior di bidangnya, dalam hal ini bidang Broadcasting (Penyiaran). Pengen tau apa saja ilmu yang diberikan oleh ketiga pembicara kita ???? Nah, kali ini akan ada beberapa hal yang diberikan oleh ketiga pembicara kita yang kemarin berkunjung di Radio Saka FM dalam acara Pelatihan Penyiar Tahun 2012.

Seperti halnya acara pada umumnya, acara dimulai dengan sambutan. Sambutan yang pertama dari Pimpinan Radio SAKA FM, setelah itu sambutan dari Bp. Budi Setiawan selaku Takmir Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta yang sekaligus membuka acara pada pagi hari itu, setelah itu barulah acara inti dari Pelatihan Penyiar yaitu Presentasi dari para pemateri.

Banyak ilmu yang bisa dipetik dari ketiga pemateri, yang sangat bisa membantu kami untuk meningkatkan kreativitas menuju profesionalisme. Setelah usai seluruh pemateri mempresentasikan materi mereka, tiba saatnya games dimulai. Games ini berlangsung di Studi Radio Saka FM, games yang dihadirkan sangat sederhana namun mempunyai makna yang mendalam. Intinya kita diajarkan untuk dapat berorganisasi dengan penuh loyalitas, kemandirian, gotong royong, kerja sama, komunikasi, pengorbanan, harus open minded, tidak egois dan yang pasti kebersamaan.

Bagi saya pribadi, acara pelatihan penyiar yang diadakan Radio Saka sangat bermanfaat dan saya jadi tau banyak hal yang harus diperhatikan untuk menjadi seorang penyiar profesional.
Berikut ini beberapa materi yang kemarin sempat dibawakan oleh pemateri di Pelatihan Penyiar Radio Saka FM :D










                 GAMES \\(^0^)/








                  GAMES \(^0^)//








                     
AinKiasa|@enzteinnd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar